SELAMAT DATANG DI BLOG PDIP CANDIPURO | Media Silaturahmi dan Informasi Kader PDIP di tingkat ranting, Pengurus Anak Cabang, dan Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Lampung Selatan

Sabtu, 05 Desember 2009

17 Konfercab Selesai Akhir Januari 2010

TAHAPAN pemilihan kepengurusan PDI Perjuangan periode 2010-2015 mulai tingkat cabang (kabupaten/kota) sampai daerah (provinsi) di Lampung dimulai. Pengurus DPD beserta jajaran DPC se-Lampung akan membahas pelaksanaan pemilihan pengurus baru tersebut dalam rapat kerja daerah (rakerda) di DPD, Jalan Soekarno Hatta 45, Senin 7 Desember 2009 mendatang.

Pemilihan pengurus DPC Periode 2010-2015 akan dilakukan dalam forum konferensi cabang (konfercab) dan konferensi daerah (konferda) untuk pemilihan pengurus DPD. Sedang pemilihan pengurus pimpinan anak cabang (PAC) di tingkat kecamatan digelar usai Kongres III PDI Perjuangan yang dilaksanakan bulan April 2010.



Berdasarkan informasi yang kami himpun bahwa agenda Rakerda mendatang salah satunya akan membahas time line pelaksanaan konferensi cabang di 17 kabupaten/kota dan konferensi daerah tingkat provinsi. Untuk konfercab sudah harus selesai pada akhir tahun ini, dilanjutkan konferda yang juga harus selesai sebelum bulan Maret 2010.

Penjadwalan konferensi cabang se-Lampung itu, hanya salah satu agenda rakerda yang akan diikuti ketua, sekretaris, bendahara dan wakil ketua bidang organisasi masing-masing DPC . Agenda lain, adalah sosialisasi hasil Rakernas VII yang digelar DPP PDI Perjuangan pada Jumat 20 November 2009 lalu.

Rakernas yang diikuti jajaran pengurus DPD se-Indonesia itu telah menghasilkan lima rekomendasi. Rekomendasi pertama, PDI Perjuangan mendesak proses penegakan hukum dilakukan sesuai peraturan perundangan yang berlaku, menjunjung tinggi kebenaran dan keadilan serta mensyaratkan kredibilitas dan etika aparat penegak hukum.

Rekomendasi kedua, PDI Perjuangan mendukung upaya Fraksi PDI Perjuangan dan fraksi lainnya untuk memperjuangkan penggunaan hak angket Bank Century di DPR RI. Ketiga, rakernas menegaskan, bahwa pemenangan pilkada merupakan tugas seluruh kader. Sebagai persiapan, akan dilakukan penanganan yang lebih terinci, sistematis, dan evaluatif.

Rekom keempat, rakernas sepakat bahwa kongres akan dilakukan melalui tahapan mekanisme konsolidasi organisasi secara berjenjang dari cabang, provinsi, hingga kongres.
Rekomendasi kelima disepakati, kongres akan digelar pada April 2010. (Lim)

2 komentar:

  1. Merdeka!!
    Saya david hariyono,wk ketua ancab pdi-perjuangan kec.Asembagus,situbondo,jatim.
    Saya menemukan berbagai bentuk kecurangan dlm rakercab kali ini.Khususnya dalam pemilihan ketua dpc yg baru.Ketua ancab panji,tidak diikut sertakan dalam pemilihan ketua dpc..Mohon saran dan tanggapannya
    merdeka!!

    BalasHapus
  2. Dan dalam penyelenggaraan pemilihan ketua dpc kab.situbondo,ketua dpc yg lama,dgn utusan dpd jatim(panitia),telah melanggar aturan,dimana mandat yg turun hanya 7,tetapi dlm pelaksanaannya melebihi mandat itu,sampai sekarang,sudah 10 ancab yg diadakan rakercab.
    Kalau begini terus,kapan pdi-p maju??

    BalasHapus

 
17 Konfercab Selesai Akhir Januari 2010 | Posted By: PDI PERJUANGAN CANDIPURO
Design By: Kang dwi | Edited:Dofollow Blog